Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan

Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan

Tasaro G.K. / Jun 17, 2019

Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan Kashva pergi dari Suriah meninggalkan Khosrou sang penguasa Persia tempatnya mengabdikan hidup demi menemukan lelaki itu Muhammad Al Amin yang kelahirannya akan membawa rahmat bagi semesta alam pem

  • Title: Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan
  • Author: Tasaro G.K.
  • ISBN: 9789791227797
  • Page: 158
  • Format: Paperback
  • Kashva pergi dari Suriah, meninggalkan Khosrou, sang penguasa Persia tempatnya mengabdikan hidup demi menemukan lelaki itu Muhammad Al Amin yang kelahirannya akan membawa rahmat bagi semesta alam, pembela kaum papa, penguasa yang adil kepada rakyatnya.Kehidupan Kashva setelah itu berubah menjadi pelarian penuh kesakitan dan pencarian yang tiada henti terhadap sosok yangKashva pergi dari Suriah, meninggalkan Khosrou, sang penguasa Persia tempatnya mengabdikan hidup demi menemukan lelaki itu Muhammad Al Amin yang kelahirannya akan membawa rahmat bagi semesta alam, pembela kaum papa, penguasa yang adil kepada rakyatnya.Kehidupan Kashva setelah itu berubah menjadi pelarian penuh kesakitan dan pencarian yang tiada henti terhadap sosok yang dijanjikan Seorang Pangeran Kedamaian yang dijanjikan oleh semua kitab suci yang dia cari dari setiap ungkapan ayat ayat Zardusht sampai puncak puncak salju di perbatasan India, Pegunungan Tibet, biara di Suriah, Istana Heraklius, dan berakhir di Yatsrib, sang Kota Cahaya.Hasrat dalam diri Kashva sudah tak terbendung lagi Keinginannya untuk bisa bertemu dengan Muhammad demikian besar hingga tak ada sesuatu pun yang membuatnya jerih Bahkan maut yang mengintai dari ujung pedang tentara Khosrou tak juga menyurutkan kerinduannya bertemu Muhammad.Kisah pencarian Kashva yang syahdu dalam novel ini akan membawa kita menelusur Jazirah Arab, India, Barrus, hinga Tibet.

    Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan by Tasaro G.K. Novel Muhammad, Lelaki Penggenggam Hujan ini, bercerita tentang dua kisah Tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW, dan seorang lelaki Persia bernama Kashva, yang hidup di abad yang sama dengan masa kenabian. Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan Karya Tasaro GK Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan Karya Tasaro GK Tergeragap dia kemudian Matanya membelalak seperti seseorang yang dicabut nyawanya dalam kondisi buruk Matanya membelalak seperti seseorang yang dicabut nyawanya dalam kondisi buruk. Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan Bentang Pustaka Kasvha pergi dari Suriah, meninggalkan Khosrou sang penguasa Persia tempatnya mengabdikan hidup demi menemukan lelaki itu Muhammad Al Amin yang kelahirannya akan membawa rahmat bagi semesta alam, pembela kaum papa, penguasa yang adil kepada rakyatnya. Muhammad, Lelaki Penggenggam Hujan Yusran Darmawan KEMARIN, saya menuntaskan novel Muhammad, Lelaki Penggenggam Hujan karya Tasaro GK Saya cukup lama menantikan novel ini Beberapa bulan lalu, saya terbius oleh promosinya yang jor joran Bahkan, saya kepincut setelah membaca blog khusus yang memuat bagian bagian awal buku ini. buku Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan SAVING MY Novel ini, selain bercerita tentang kehidupan Nabi Muhammad, juga bercerita tentang pencarian Kashva, seorang sastrawan dari Persia, akan seorang Lelaki Penggenggam Hujan, yang dalam agamanya disebut sebagai Astvat ereta. MUHAMMAD LELAKI PENGGENGGAM HUJAN mizanstore Kashva pergi dari Suriah, meninggalkan Khosrou, sang penguasa Persia tempatnya mengabdikan hidup demi menemukan lelaki itu Muhammad Al Amin yang kelahirannya akan membawa rahmat bagi semesta alam, pembela kaum papa, penguasa yang adil kepada rakyatnya. Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan Bentang Pustaka Tentang Penulis TASARO GK, lahir di Gunung Kidul, September Menjadi wartawan selama lima tahun dan kini menjalani tahun kelimanya sebagai editor Mimpi terbesarnya adalah pensiun dini, lalu mengasingkan diri ke lereng Gunung Geulis setiap hari memandikan Muhammad Lelaki Pengeja Hujan Yusran Darmawan Saya selalu menikmati kisah Muhammad yang disajikan seindah puisi dengan kata kata yang mengalir bagai anak sungai Dalam buku pertama, Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan, Tasaro sukses menjinakkan lempung kata menjadi keramik yang amat indah.Ia sukses mencairkan segala kebekuan kata demi mengngkapkan kembang kecintaannya pada Muhammad. Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan books.google Kasvha pergi dari Suriah, meninggalkan Khosrou sang penguasa Persia tempatnya mengabdikan hidup demi menemukan lelaki itu Muhammad Al Amin yang kelahirannya akan membawa rahmat bagi semesta alam, pembela kaum papa, penguasa yang adil kepada rakyatnya. BACA BUKU Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan , buku ini merupakan novel yang diadaptasi dari kisah Nabi Muhammad SAW Sang penulis menambahkan detail detail ke dalam kisah hidup Nabi Muhammad SAW namun tetap menjaga kebenaran dari setiap peristiwa yang diceritakan.

    • ☆ Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan || ✓ PDF Read by ↠ Tasaro G.K.
      158 Tasaro G.K.
    • thumbnail Title: ☆ Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan || ✓ PDF Read by ↠ Tasaro G.K.
      Posted by:Tasaro G.K.
      Published :2018-011-13T07:50:13+00:00

    About "Tasaro G.K."

      • Tasaro G.K.

        Tasaro akronim dari namanya, Taufik Saptoto Rohadi, belakangan menambahkan GK , singkatan dari Gunung Kidul, pada pen name nya adalah lulusan jurusan Jurnalistik PPKP UNY, Yogyakarta, berkarier sebagai wartawan Jawa Pos Grup selama lima tahun 2000 2003 di Radar Bogor, 2003 2005 di Radar Bandung Memutuskan berhenti menjadi wartawan setelah menempati posisi redaktur pelaksana di harian Radar Bandung dan memulai karier sebagai penulis sekaligus editor Sebagai penyunting naskah, kini Tasaro memegang amanat kepala editor di Salamadani Publishing Sedangkan sebagai penulis, Tasaro telah menerbitkan buku, dua di antaranya memeroleh penghargaan Adikarya Ikapi dan kategori novel terbaik Di Serambi Mekkah 2006 dan O, Achilles 2007 Beberapa karya lain yang menjadi yang terbaik tingkat nasional antara lain Wandu novel terbaik FLP Award 2005, Mad Man Show juara cerbung Femina 2006, Bubat juara skenario Direktorat Film 2006 , Kontes Kecantikan, Legalisasi Kemunafikan penghargaan Menpora 2009 , dan Galaksi Kinanthi Karya Terpuji Anugerah Pena 2009 Cita cita terbesarnya adalah menghabiskan waktu di rumah menimang anak dan terus menulis buku.


    949 Comments

    1. Membaca Yesus Kristus dalam ‘Muhammad, Lelaki Penggenggam Hujan’Setiap pagi, seorang lelaki dengan penuh kasih sayang melunakkan makanan dalam rongga mulutnya untuk kemudian disuapkan kepada seorang pengemis buta dan renta. Setiap pagi pula, lelaki yang selalu membawakan makanan untuk pengemis itu akan dijejali dengan nasihat yang sama. “Jangan engkau mendekati Muhammad karena dia orang gila, pembohong, dan tukang sihir! Jika engkau mendekatinya, engkau akan dipengaruhinya.” Selalu begit [...]


    2. Allahumma shalli 'aala Muhammad wa aali Muhammad,Semua karena cinta. Di halaman dedikasi, alasan penulis menulis novel Biografi Muhammad adalah karena cinta.Saya membaca kisah Muhammad Rasulullah juga karena cinta. Setiap membaca kisah hidup dan perjuangan Nabi Muhammad, selalu terbetik dalam hati, jadi apakah saya jika hidup sezaman dengan Rasulullah. Apakah saya termasuk orang-orang yang pertama-tama berserah diri, ataukah menjadi penentang Nabi yang paling fanatik.Apakah kira-kira yang akan d [...]


    3. "Diet, membaca buku Tasaro inibutuh waktu ya. Emosi bisa diaduk sama dia. Gue pengen ketemu dgn Sang Pembelah Bulan itu. Padahal ini baru halaman 17, emosi gue udah begini"Sms dari teman saya, Ari, semalam begitu dia memulai membaca buku ini. Saya membalasnya dengan, " Sabar, RiRasa ingin menggenggam rindu akan tertanam sampai kata terkahir di buku itu."Terus terang, sampai sekarang saya masih merasa sulit untuk menulis review buku ini.Entah karena memang tidak mudah, entah karena saya belum ing [...]


    4. langsung terkesan dan jatuh cinta ketika membaca awal buku ini yg didekassikan buat perempuan berbalung bajaUmi DariyahEngkau pernah begitu khawatir ketika aku memulai proyek ini. "Bahaya Le. Bagaimana kalau kamu nanti dicerca orang-orang?" tanyamu. Kujawab begini hari ini, "Ibu, jika kelak ada orang yang salah paham dengan terbitnya buku ini, aku yakin itu terjadi karena mereka mencintai Kanjeng Rasul. Dan, percayalah Ibu, aku menulis buku ini disebabkan alasan yang sama "dan buat anaknya : "Se [...]


    5. “Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa kitab dan hikmah kemudian datang kepadamu seorang rasul yang membenarkan apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh beriman kepadanya dan menolongnya". Allah berfirman: "Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku terhadap yang demikian itu?" Mereka menjawab: "Kami mengakui." Allah berfirman: "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan Aku menjadi saksi (pula [...]


    6. Sebuah novel mengenai Muhammad yang cukup menumbuhkan rasa rindu untuk bertemu dirinya. Seorang Rasul Allah yang ingin kita pinta selalu nasihat dan petunjuknya. Tasaro menggambarkan Nabi Muhammad sebagai sosok yang tinggi dan suci. Menurut saya ini bisa menjadi sebuah kelebihan atau kekurangan. Saya pribadi lebih menyukai buku tentang Muhammad karya Martin Lings. Muhammad dalam bukuk itu digambarkan layaknya manusia biasa, manusia yang bisa kita sentuh dan genggam.Lebih indah kemungkinan kisah [...]


    7. Judul Buku : Muhammad Lelaki Penggenggam HujanPenulis : Tasaro GKPenerbit : BentangGenre : NovelPembaca : Semua KalanganNilai : 5/5 Versi Komunitas Baca BukuSudah lama sekali saya tidak membuat resensi, rasanya tangan ini gatal sekali kala mengetahui banyak novel baik bertebaran di belantara perbukuan Indonesia. Setelah kemarin saya membahas novel Pandaya Sriwijaya, kali ini saya membahas novel Muhammad Lelaki Penggenggam Hujan.Novel ini ditulis dengan tangan dingin Tasaro GK, seorang penulis ya [...]


    8. Kalau sudah banyak membaca buku-buku yang menguraikan sirah nabawiyah, mungkin materi buku ini biasa saja. Mengulang beberapa buku atau hadis-hadis. Hebatnya, Tasaro mampu menjadikan materi sirah tersebut dengan "lurus" (kehati-hatian Tasaro bisa terlihat dari halaman persembahan) plus ramalan-ramalan dari berbagai kitab suci. Memunculkan tokoh Kashva, dsb. Two thumbs up. Membaca sesuatu tentang Junjungan, rasulullah Saw, membuat saya selalu menangis.


    9. Buku ini di rekomendasikan hilmy. Akhirnya kubeli di gramedia Binjai Supermal setelah berdebat beberapa hari dengan pikiranku sendiri yang berargumen bahwa koper sudah benar-benar tak muat dan buku ini bisa kubeli nanti di gramedia di jogja. Yah, fakta bahwa akhirnya buku ini berada damai di genggamanku otomatis menjadi bukti tak terbantah bahwa argumen pikiranku telah patah!Beberapa hari kemudian aku balik lagi ke gramedia dan pulang dengan menahan tetesan air liur kala menemukan dwilogi terbar [...]


    10. Akhirnya rasa penasaran saya tentang kenapa judul buku ini adalah Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan terpuaskan. Meskipun sepertinya saya rasa saya salah memahami blurb-nya. Setelah membaca blurb tersebut, saya mengiranya Kashva benar-benar akan melakukan apapun untuk bertemu Nabi Muhammad SAW. Tapi kesan yang saya dapat setelah membaca bukunya tidak seperti itu. Menurut saya Kashva justru lebih tertarik untuk berburu pengetahuan-pengetahuan kuno dari berbagai agama yang akan meyakinkannya tenta [...]


    11. -Review pindahan dari blog, tertanggal 2 Desember 2010-Sinopsis:Kashva pergi dari Suriah, meninggalkan Khosrou, sang penguasa Persia tempatnya mengabdikan hidup demi menemukan lelaki itu: Muhammad Al-Amin yang kelahirannya akan membawa rahmat bagi semesta alam, pembela kaum papa, penguasa yang adil kepada rakyatnya.Kehidupan Kashva setelah itu berubah menjadi pelarian penuh kesakitan dan pencarian yang tiada henti terhadap sosok yang dijanjikan. Seorang Pangeran Kedamaian yang dijanjikan oleh se [...]


    12. Penasaran. Itulah yang mewakili perasaan sy ketika mengetahui akan hadirnya buku yang satu ini. sebuah novel biografi MUHAMMAD SAW – Lelaki Pengenggam Hujan. Dan terkaget sendiri dengan ketebalan novel ini begitu sampai di tangan sy. Dan akhirnya selesai juga membacanya :)Pada awalnya cukup heran, novel ini mengatakan bahwa ini biografi tentang Rasulullah tapi di cover belakang justru yang terbaca sinopsis tentang Kashva, seorang pemuda dari Persia. Awalnya sy pikir Kashva melebur dalam barisa [...]


    13. Bikin nangis. :') Awalnya tidak menyangka bahwa sirah nabawi bisa diceritakan seindah ini. Seindah ini saja ditulis oleh yang belum pernah bertemu Rasulullah SAW. Apalagi para sahabat yang merasakan hidup bersama Rasulullah ya. Sungguh bahagia sekali.


    14. Buku ini penuh dengan bahasa puitis, dirangkai seindah menggambarkan sosok dan diagungkan sebagai mana ia layak untuk diagungkan. Buku ini mampu memadukan kisah sejarah tentang sebuah perjuangan dan sebuah pencarian. Kita bisa menemukan beberapa kisah yang mampu diurai secara cerdas oleh penulis dengan jelas terkait beberapa kisah yang multitafsir.Hal yang menarik juga terjelaskan dalam alur cerita tentang perang. Bahwa setiap peperangan yang terjadi pada waktu Muhammad memimpin bukanlah peperan [...]


    15. Maaf, Tasaro, saya tidak bisa menikmati buku ini. Sejak halaman-halaman awal saya sudah tidak sanggup meneruskan, meski saya berusaha untuk menemukan keindahan seperti yang dialami teman-teman lain yang sudah baca buku ini. Saya bahkan pernah "melempar" buku ini ke kak Ronny Agustinus, yang ternyata dikembalikan lagi. saya coba baca dari ulang, tetap tidak sanggup. Akhirnya, dengan penuh duka, saya hibahkan buku ini ke seorang teman yang mungkin, bisa mendapatkan manfaat lebih dari buku ini.Semo [...]


    16. Menuangkan kisah hidup seseorang dalam sebuah novel memang butuh kecermatan tersendiri. Apalagi jika kisah itu adalah kisah tentang sosok Nabi Agung penutup para nabi: Muhammad Saw. Butuh kajian literatur yang komprehensif, diskusi mendalam, penguasaan bahasa yang baik sekaligus napas panjang untuk menggarap novel semacam ini. Dan memang, Taufik Saptoto Rohadi, atau biasa dikenal sebagai Tasaro telah melakukan yang terbaik yang ia bisa untuk itu. Setidaknya, diskusi dengan beberapa narasumber me [...]


    17. "Saya tidak hirau lagi apa yang menimpa saya di dunia, wahai utusan Allah!" Menjadi sahabat Kekasih Tuhan di surga, lalu apa pentingnya semua kesakitan di dunia? .(page 19)Apalah arti sebuah jari yang berdarah, tanpa luka lain di jalan AllahKisah yang meluluhkanrlatar belakang Persia, dengan Kashva sebagai tokoh 'utama' yang menyela kisah Terutama dalam buku ini : Muhammad [saw:], Lelaki Penggenggam Hujan. Mengapa disebut demikian? Kashva akan menjelaskan di halaman kesekian ratusTulisan yang sa [...]


    18. "Duhai yang Hatinya Bercahaya, dulu engkau meninggalkan Makkah dengan janji untuk kembali, dan kau kini telah menepati janjimu, ke tempat permulanmu.Titik pusat yang teramat dekat dengan kalbumu. Rumah suci, dekat jantung Ilahi."membacanya novel kang Tasaro, memperlihatkan kepada kita, bagaiman perjuang Muhammad, menegakan islam di muka bumi ini, yang dari awalnya di hujat orang bnyk, termasuk dari kalangannya sendiri, sampai akhirnya dunia mengakui, dan berbait kepada Muhamamd. Ternyata, sebelu [...]


    19. Novel Muhammad, Lelaki Penggenggam Hujan ini, bercerita tentang dua kisah. Tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW, dan seorang lelaki Persia bernama Kashva, yang hidup di abad yang sama dengan masa kenabian.Kashva, lelaki yang hidup di Kuil Gunung Sistan pada masa pemerintahan Kaisar Khosrou, menghabiskan hari-harinya dengan mengamati bintang dan menerjemahkannya, sekaligus menulis kisah-kisah indah yang memukau. Ia dijuluki rakyat Persia, Sang Pemindai Surga.Selain mengamati bintang dan menulis, K [...]


    20. himadahimadahadirannya yang sudah ditunggu2 dan keagungannya yang telah dan selalu menghiasi di sepanjang jamanlintasi waktu dan jarak, pembaca novel ini dibawa hingga ke abad 600 Masehi pada kehidupan Nabi Muhammad SAWsungguh menarik membaca biografi yang dituturkan dengan gaya penceritaan seperti novel. memang sedikit janggal membaca biografi dengan urutan yang acak dan kadang harus membolak-balik halaman sebelumnya untuk meyakinkan posisi bab tersebut ada di waktu yang manadikit gangguan saat [...]


    21. Izinkan aku mencintaiMu Allahumma shalli 'aala Muhammad wa aali Muhammad,membawa buku ini seakan di bawa melintasi Worm Hole. Menggeliat ke ribuan tahun silam terdebam di lembah gurun, terlempar di tengah pedang yang terhunus, terselip di setiap pembicaraan-pembicaraan yang rahasia. Wahai Rasullullah Sallallahu Alaihi wasallam Wahai Rasulku Makkah, Hijrah ke Yatsrib, Perang Badar, Perang Uhud , Perang Parit, kemenangan di Hudaibiyah, Bai’at muslimin, Pensucian Makkah dari berhala, Wahai Rasull [...]


    22. Ada kesempatan buat dapat satu novel ini gratis lho dalam rangka #BlogtourMuhammad!Seri pertama dari novel biografi Muhammad karya Tasaro GK ini dibuka dengan cerita-cerita dari berbagai penjuru dunia Persia, Tibet, Mesir, India, Mekah, hingga Nusantara. Isinya mengabarkan satu hal: kedatangan Nabi Muhammad ke muka bumi. Kedatangan seorang mulia yang akan memimpin dan menaklukkan dunia, serta menyampaikan kalimat-kalimat Allah kepada seluruh manusia.“Ramalan menakutkan.”“Mengapa menakutkan [...]


    23. اللهم صلى على سيدنا محمد و على آله و صحبه أجمهين Air mata, Tasaro Air mata Pertama kali membaca buku ini, saat membuka halaman-halaman awal ketika nubuwat Rasulullah ﷺ diwartakan oleh banyak bangsa dan agama, saya tidak sanggup untuk melanjutkan ke halaman berikutnya. Membuka halaman berikutnya berarti meletakkan pembatas buku dan menutupnya lagi. Sejenak mengatur nafas, menutup wajah, menahan gemuruh dalam dada, sampai pada akhirnya tangis pecah jua. Buku [...]


    24. seperti yang tercantum dalam judul, buku ini mengisahkan tentang Rasululloh dengan penyampaian bergaya novel. Sangat menarik, terutama saat menyangkut perjalanan dan diskusi kashva, tetapi untuk riwayat sang Muhammad sendiri, saya hanya sedikit sekali menemukan sesuatu yang baru.***210516Meski sudah pernah membaca, ternyata saya benar-benar lupa alur cerita. Sepanjang membaca alur bagian Kashva, kepala saya masih dipenuhi tanda tanya, cerita akan mengalir ke mana dan diskusi menarik apalagi yang [...]


    25. Awalnya, saya merasa agak terpaksa menamatkan buku ini karena kebetulan saya diberi oleh sepupu saya. Lembar-lembar pertama mengesankan novel ini novel rumit. Namun, beberapa lembar kemudian, cerita hanya fokus pada dua cerita, Muhammad SAW dan Kashva sehingga cukup mudah diikuti. Novel ini cukup baik menceritakan sejarah Muhammad. Bagaimana sifat sahabat-sahabatnya, istrinya, dan musuh-musuhnya. Saya menghargai Tasaro yang memang sebelumnya mengumpulkan dan belajar tentang sejarah Muhammad, dan [...]


    26. It took quite long for me to finish the book hehe. To be honest emg ini pertama kalinya aku beli dan baca buku tentang Nabi Muhammad SAW. Niat beli nya jg karena kalo dipikir-pikir, I have never read any stories about Our Prophet asides from buku agama jaman sekolah dulu dan mgkn dr kisah2 25 Rasul dan ya gt deh. Alhamdulillah abis kelar baca buku ini malah jdnya seru deh karena dibikin kaya cerita jaman2 Persia, Romawi, dll. Oiya! Awal2 baca agak agak aneh karena kadang bahasanya puitis gt. Tap [...]


    27. Membicarakan peri kehidupan orang-orang besar itu menyenangkan. Namun, selain itu ada keindahan, kenikmatan dan getarab-getaran hati yang semakin menambah kerinduan tatkala membahasnya tak bisa disandingkan dengan tokoh lain. --- Masterpiece


    28. sepertinya sudah terlalu lama gw ga membaca kisah-kisah Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnyadan membaca buku ini bikin gw ngubek2 ingatan kisah keislaman Umar bin Khattab, Amr bin Ash, Khalid bin Walid, Abu Ubaidah dan Para Sahabat yang lain huuuufh sedikit sekali yang masih diingat :(kisah Kasvha dan perjuangannya mencari Lelaki Penggenggam Hujan memberikan sesuatu yang lain di buku ini, kadang membuat kagum, kadang terharu, kadang gemes, bahkan sempet sampai kesel karena kasvha ininjut ke buk [...]


    29. hmm, cara Tasaro membangun emosi pembaca keren. kena banget dalam bahasakuaha untuk memunculkan rindu Rasul setelah baca ini, sangat berhasil untukku. heheheeyangnya, ada beberapa hal yang agak mengganggurtama, beberapa kosakata dlm dialek Jawa yang digunakan penulis. jadi mengurangi nuansa berriburibu abad laludua, kesalahan penulisan nama yang sering terjadi. di satu bagian, ditulis Kashva. di bagian lain, tertulis Kahsva. terjadi pula untuk beberapa tokoh yang laintiga, cerita Kashva yang set [...]


    30. sejak pertama dengar judul bukunya sampai akhirnya selesai, saya yakin buku ini memang ditulis dengan baik, khas pendongeng, dan rapih. ada beberapa typo but it's doesn't matter.tapi buku berseri memang harusnya dibaca dari awal, bukan supaya ga bingung, tapi supaya kejutan yang tersimpan benarbenar bisa muncul di saat yang tepat. meskipun ga mengurangi indahnya kisah Rasulullah maupun Kashva tetap aja efek kejutannya dirasa lebih awal ((yeah, karena ga sabaran pengen baca, lompat ke seri 2 dan [...]


    Leave a Reply