Janda-Janda Kosmopolitan

Janda-Janda Kosmopolitan

Andrei Aksana / May 21, 2019

Janda Janda Kosmopolitan Di balik gemerlap dan kemewahan kosmopolitan Di balik gaun sepatu dan tas bermerek Di balik lipstik dan maskara Ada yang diam diam menimpa perempuan perempuan kota besar Rossa menjadi janda di usia m

  • Title: Janda-Janda Kosmopolitan
  • Author: Andrei Aksana
  • ISBN: 9789792252705
  • Page: 146
  • Format: Paperback
  • Di balik gemerlap dan kemewahan kosmopolitan.Di balik gaun, sepatu dan tas bermerek.Di balik lipstik dan maskara.Ada yang diam diam menimpa perempuan perempuan kota besar.Rossa menjadi janda di usia muda Menikah instan, cepat pula bercerai Ternyata kegagalan itu juga menimpa Inge dan Dilla Bagaimana pergulatan mereka dengan predikat janda Dirindukan dan ditinggalkanDi balik gemerlap dan kemewahan kosmopolitan.Di balik gaun, sepatu dan tas bermerek.Di balik lipstik dan maskara.Ada yang diam diam menimpa perempuan perempuan kota besar.Rossa menjadi janda di usia muda Menikah instan, cepat pula bercerai Ternyata kegagalan itu juga menimpa Inge dan Dilla Bagaimana pergulatan mereka dengan predikat janda Dirindukan dan ditinggalkan Digoda dan diremehkan.Betulkah mereka mampu hidup tanpa lelaki Malam yang sepi ranjang yang dingin.Cinta datang dan pergi dalam kehidupan Rossa Siapakah yang harus dipilihnya Pengusaha yang menghadiahinya cincin berlian Bvlgari Atau cowok SMA, pacar keponakannya, yang mengiriminya seikat mawar merah Hari hari Rossa diwarnai dengan kehadiran Nunung Pembantu trendi, seksi dan enerjik Dan janda Persamaan nasib membuat persahabatan terjalin di antara keduanya Termasuk bersama sama melalui pahit manis cinta Tapi bisakah dua budaya disatukan Majikan dan pembantu Kota dan desa Pop dan dangdut Sampai suatu hari terjadilah peristiwa itu Rossa memergoki kekasihnya berselingkuh.Janda Janda Kosmopolitan Yuk, tepuk gendangnya tiup serulingnya asyiiik

    Luna Maya Luna Maya Sugeng born August , is an Indonesian soap opera actress, singer and movie star of Indonesian and Austrian descent She started her career as an advertising and catwalk model.

    • [PDF] Download ½ Janda-Janda Kosmopolitan | by ↠ Andrei Aksana
      146 Andrei Aksana
    • thumbnail Title: [PDF] Download ½ Janda-Janda Kosmopolitan | by ↠ Andrei Aksana
      Posted by:Andrei Aksana
      Published :2018-011-17T10:46:43+00:00

    About "Andrei Aksana"

      • Andrei Aksana

        Andrei Aksana pertama kali memulai debutnya sebagai penulis novel di tahun 1992, dengan meluncurkan Mengukir Mimpi Terlalu Pagi Ia adalah cucu pujangga Sanoesi Pane dan Armijn Pane, dan merupakan anak kedua novelis Nina Pane dan Jopie Boediarto Kakek buyutnya adalah Sultan Pangurabaan Pane, pendiri surat kabar Surya di Tapanuli, penulis roman Tolbok Haleon, dan pengelola kelompok musik tradisional uning ungingan Ketika dianggap jadi penulis hanya bermodalkan faktor keturunan, ia berkomentar, Buat saya, bakat hanya 1%, selebihnya adalah kerja keras dan keringat Lelaki kelahiran 19 Januari ini memang lekat dengan dunia seni sejak kanak kanak Puisi pertamanya dimuat di majalah Zaman, sedangkan cerpen pertamanya dimuat di majalah Kawanku Selain itu ia selalu menyabet penghargaan untul lomba baca puisi dan lomba menyanyi Setelah menerbitkan novel perdananya pria lajang ini absen cukup lama karena serius menekuni kuliah kuliah di Universitas Udaya, hingga lulus menjadi Sarjana Seni, Desain Grafis Come backnya ditandai dengan novel berjudul Abadilah Cinta, yang menjadi fenomena sejarah pembukuan di Indonesia Novel pertama di dunia yang memiliki soundtrack, dan berhasil dicetak ulang dalam waktu 5 hari dan sang penulis sendiri yang menyanyikannya Kesuksesan ini langsung disusul dengan novel berikutnya Cinta Penuh Air Mata yang mengusung konsep karya multidimensi Novel Soundtrack Video klip Novel ini berdasarkan kisah nyata yang dituturkan oleh selebriti terkemuka, dan sebelumnya belum pernah diungkap atau dipublikasikan di media massa Saya punya misi idealis, dan akan melakukan terhadap buku Karena membaca memperkaya imajinasi, sehingga bisa melahirkan generasi yang kreatif Di tengah kesibukannya sebagai marketing director di perusahaan retail internasional, ia tetap menyempatkan diri untuk menulis Bahkan lelaki yang mahir berbahasa Perancis ini dipercaya menjadi dewan juri Festival Sinema Prancis 2003.


    179 Comments

    1. Mau mengucapkan terima kasih sama Andrei Aksana, karena sudah memenuhi ekspektasi saya. Yap, saya memang punya ekspektasi kalau perempuan2 yang digambarkan dalam metro pop itu dangkal, egois, bodoh, dan menyedihkan.Metro-pop memang mengusung nama Pop, tapi apa lantas isinya mesti cetek dan oh-so-pretentious? memangnya kalau menulis buku yang ada label metronya, maka isinya harus tentang masyarakat kelas atas yang bergelimang uang, yang kerjaannya keluar masuk butik/restoran/night club/spa aja ya [...]


    2. Bila dirangkum, novel ini berfokus pada cerita berikut: dunia pembantu dan majikan yang keduanya sama-sama janda, dunia majikan dan teman-teman hedonisnya, dunia pembantu dan teman-teman kampungnya. Kebebasan penulis yang meloncat dari satu penggal kisah ke penggalan kisah lainnya saya rasa melampaui batas, sehingga berkesan gamang dan tidak fokus. Membaca JJK saya seolah diberikan dua buku yang tidak menyatu. Satu buku mengoceh soal gemebyar kehidupan sang majikan dan satu buku lainnya mendonge [...]


    3. Satu hal yg hrs diketahui pertama kali adalah ini bacaan metropop/chicklit/genre-sesungguhnya-yg-saya-rasa-gak-melenceng2-amat-dr-metropop-ato-chicklit-tapi-entah-apa-namanya perdana saya. :P Sebelum ini saya blm pernah sekalipun menyentuh novel metropop/chicklit krn merasa krg sesuai selera. Jadi mohon dimaafkan kalau ada hal2 biasa yg saya review jd terlalu luar biasa di sini. :PBuku ini saya beli karena tergoda untuk mencicipi genre novel lain. Biasanya saya mengkonsumsi genre fantasi atau ka [...]


    4. Tahu buku ini karena ikut KGP workshop.Topiknya sendiri sebenarnya cukup menarik: 2 orang janda yang berbeda latar belakang. Yang satu dari kalangan jetset dan yang satu lagi seorang pembantu. Ceritanya sendiri adalah tentang masa lalu mereka, bagaimana mereka move on dengan stempel janda yang melekat pada diri masing-masing.Begitu buku ditutup & selesai, saya pikir bukunya tidak perlu deh sampai setebal ini. Banyak banget adegan lebay & bertele-tele. Ada juga bumbu-bumbu komedi yang mak [...]


    5. it's brilliant! compiling two different cultures, and describing best for what women scared of nowadays. I really can't wait for the next book!! :)


    6. Yak, lagi-lagi saya kehilangan novel ini (*sigh typical me -_-)Jujur saya bukan penggemar Metro Pop dan setelah membaca Lelaki Terindah, saya tidak terlalu terburu-buru ingin membaca karya Andrei Aksana berikutnya. Tapi saya masih inget bener bagaimana ceritanya sampai akhirnya novel ini berakhir di tangan saya. Kakak saya membeli novel ini hanya karena nggak ada kerjaan ketika menunggu pesawat dari Pontianak ke Jogja yang tak kunjung datang dan pada tahun 2010 buku ini memang lagi cantik-cantik [...]


    7. penasaran karna pernah baca sepotong cerbungnya di kompas minggu. duluu banget. karna nggak langganan, jadi nggak tau terusannya deh. satu hal yang saya tangkap pada waktu itu adalah, wah ceritanya kayanya kocak nih. bahasanya penuh guyonan yang kadang ga cuma bikin geli, tapi juga sedikit satir. terutama karena mengawinkan dua budaya yang berbeda. itu sih kata penulisnya. tapi menurut saya, ini malah menguak sebuah fakta terbolak balik : banyak yang kampungan berselimutkan pijar kosmopolitan. s [...]


    8. Topik yang menarik. Novel ini mengenalkan saya pada berbagai merk fashion mahal yang tak pernah saya pahami. Menjanjikan saya pada kehidupan orang berada yang selalu tampak mudah untuk menunjukan keromantisan. Selain itu, secara tersurat mendorong saya untuk menyadari bahwa hak asasi untuk jadi lebih maju, tak sebaiknya dibatasi, pembantu kampungan sekalipun.Selalu ada pengetahuan baru tiap kali selesai membaca sebuah buku. Indah atau tidaknya buku ini, tak ingin saya bahas utuh. Silahkan baca s [...]


    9. Awal melihat cover dan judulnya, saya mengira ini cerita seperti Jakarta Undercover versi widow's gang. Ternyata bukan sama sekali, meski juga beberapa potongan menceritakan kehidupan malam. Rossa dan Nunung sepasang majikan dan pembantu. Kali ini pembantunya hebring banget: gaul abis, pinter, dan demonstratif. Pokoknya seru deh. Rossa dan kedua sahabatnya: Inge dan Dilla serta Nunung adalah para janda yang punya cerita kegagalan sendiri-sendiri.Jujur, saya kurang suka novel dengan latar high cl [...]


    10. Tanpa mengurangi kekaguman terhadap Andrei Aksana yang memang menurut gue mahir bermain kata, gue harus bilang kalau buku ini membuat gue kecewa. Andrei memang punya tipikal sendiri dalam bercerita, dan sayangnya hal itu yang lama-lama menghilangkan keindahan ceritanya. Dalam setiap ceritanya, selalu ada seorang pria ganteng, kaya, dan nyaris sempurna. Dan di janda-janda kosmopolitan, lagi-lagi ada tokoh seperti itu. Bukunya yang tebal gue baca sampai selesai bukan karena penasaran atau tertarik [...]


    11. tokoh yang menarik dari buku ini adalah nunung. karena menurut saya, meskipun rosa menjadi tokoh utama dalam buku ini dan nunung tokoh pemeran pembantu tapi keberadaan nunung dalam buku inilah yang membuat buku ini menjadi lebih hidup dan membuatnya terasa ada taste yang berbeda. lebih crunchy. kata-kata nunung dalam buku ini membuatku terhenyak, ketika dia mengatakan bahwa pembantu adalah garda depan para majikan. bayangkan para majikan tanpa pembantu. kalimat lengkapnya nanti kulanjutkan


    12. another book by Andrei Aksana yang karaker-karakternya terbilang hampir sempurna. bener yg dibilang beberapa review sebelumnya, buku ini menggambarkan stereotype janda dan pembantu seperti itu. bukan sosok yang berbeda. mungkin dia ingin bercerita bahwa sosok dg stereotype itu yg ingin berbeda. tapi toh tetep aja,malahan cerita yg disuguhkan cenderung datar dg konflik yg begitu-begitu saja. mungkin ini pelajaran buat Andrei, di novel yg lain mungkin bisa menyuguhkan karakter yg beda, dg konflik [...]


    13. Ini karya pertama yang saya baca, bikin penasaran juga karena bukunya termasuk tebalat baca bab 1, masih bertahan. Tapi setelahnya, mulai bosan. Karena yang diceritakan tentang majikan dan pembantu yang menurut saya, terlalu bertele-tele. Jadinya, hanya bisa bertahan sampai bab 3 saja (dan itupun sudah banyak skip), lalu melompat jauh ke bab akhir :") beneran enggak kuat kalo mau baca tiap halaman ^^;


    14. ceritanya tentang janda dengan alur kehidupan kerja, ngafe, clubing, shopping. fokus nya pada dua cerita, majikan dan pembantu yang sama-sama janda. pesan moral hindari kehidupan bebas (tapi malah clubing sampe mabok, pulang pagi), sebagai janda jaga harga diri (tapi kalo di deketin cowok sampe mepet-mepet), sebagai ibu harus dekat dengan anak (anaknya malah deket sama pembantu). gak dapat greget nya, tapi paling suka sama bagian pembantunya


    15. Lmyn u/ ceritanya, cm msh krg nggigit ngupas mslh hdp para janda, something's missing, g tau apa. Tokoh Nunung (tokoh utama kedua) justru jauh lbh inspiratif dr tokoh utamanya. Pljrn dari nvl ini: Jangan pernah meremehkan peranan pembantu rumah tangga!;pKrn bakal dibin sekuelnya, endingnya bikin para pembaca gregetan saking penasarannya;p


    16. buku sampah inihihihihihihihi a great guilty pleasure dangkal se dandkal2nya shallow tp beneran racun menghancurkan sistem banget. i'd promised myself not to touch this kind of book ever again!!! but,wat can i say. caught up with this trashy lil book and am planning to collect some more of aksanadang! buku ini bersambuuung


    17. Baru Mulai baca baru sampai halaman 28, dimulai dari 10 menit yg lalu :) (June 10th 2011)well it's just need a day to read this simple but elegant book. Buku yang mengisahkan tentang dilema seorang perempuan dengan status "janda"nya, dan dengan segala Upaya dia lakukan untuk tetap survive demi membahagiakan Putri kecilnya dan kehidupan cintanya. and she did it! great books! recomended


    18. Awalnya saya hanya mengenal Andrei dari karya kontroversi-nya "Lelaki Terindah" dengan menyiapkan buku ini, saya semakin mengerti jika penulis yang satu ini kaya akan teknik meski ide yang diusung tidak luar biasa. Andrei yang terkenal dengan kutipan-kutipan romantisnya juga saya temukan dalam buku ini. So, tiga bintang untuk novel ini :)


    19. Humm agak sedikit kecewa dengan novel karya Andrei ini. Terlalu umum genre yang diangkat, yang sedikit menganggu karena ada 2 tokoh yang bertolak belakang dan masing-masing punya cerita sendiri. Saya sendiri bahkan melewatkan cerita bagian tokoh Nunung hehe :p It's just not into me


    20. perbedaan langit dan bumi terlalu mencolok, terlalu lebay . story not my type . sorry !!! satu lagi nama2 tokohnya ngingetin saya sama buku2 kk*k bocah2 nama2nya terlalu ngawang2 alias sok buleee. heheheheh


    21. Mungkin di sekuel nanti, ada cerita tentang Inge sama Dila ya?? (kaleee) hehehe padahal saya ngarep banget kalo buku setebal ini bisa membahas tentang sejarah 'kejandaannya' Rossa, Dila, Inge, sama Nunung sekalian.


    22. dari keseluruhan karya Andrei, novel ini paling ga aku suka dan tinggal seperempat lagi dari buku ini belum aku baca sampai sekarang. Datar bangat ceritanya, Andrei seperti mau keluar dari gaya penulisannya tapi jadi ga enak bangat. Sorry Mas Andrei :(



    23. bagus, sepintas sampul mirip banget denga buku luar negeri, tapi aku lupa.h cintanya tak setebal bukunya, hanya seperempatnya bila diringkas.






    24. Enggak bisa komen tentang temanya, dan isi ceritanya sendiri mungkin memang agak questionable. Tapi aku enggak bisa menyangkal kalo buatku ceritanya memang enak dibaca.



    Leave a Reply