Tia

Tia

Kembangmanggis / Oct 14, 2019

Tia Tia seorang gadis SMA kelas dua menatap kedewasaan dengan penuh ironi Kedewasaan adalah penghapusan sekian banyak kenikmatan hidup begitu selalu pendapatnya Namun tentu saja dia tidak dapat menahan

  • Title: Tia
  • Author: Kembangmanggis
  • ISBN: 9796868652
  • Page: 493
  • Format: Paperback
  • Tia, seorang gadis SMA kelas dua, menatap kedewasaan dengan penuh ironi Kedewasaan adalah penghapusan sekian banyak kenikmatan hidup begitu selalu pendapatnya Namun tentu saja dia tidak dapat menahan perputaran dunia Hukum alam berlaku pada setiap manusia, termasuk Tia, yang sejak awal tegas tegas menolaknya Di saat dia tengah memasuki arti kedewasaan itu sendiri, TiTia, seorang gadis SMA kelas dua, menatap kedewasaan dengan penuh ironi Kedewasaan adalah penghapusan sekian banyak kenikmatan hidup begitu selalu pendapatnya Namun tentu saja dia tidak dapat menahan perputaran dunia Hukum alam berlaku pada setiap manusia, termasuk Tia, yang sejak awal tegas tegas menolaknya Di saat dia tengah memasuki arti kedewasaan itu sendiri, Tia sama sekali tidak menyadarinya Alam telah menjeratnya dengan amat halus,mengantar gadis itu ke dunia barunya tanpa penolakan lagi.Tia kini telah siap menyongsong fajar dengan mata dan hati terbuka Dia berhasil menembus pintu kedewasaan itu lewat uluran tangan gaib yang menolongnya Apalagi kalo bukan tangan tangan gaib cinta

    TIA Transient Ischemic Attack Causes Risk Factors Find out what causes a transient ischemic attack TIA , also called a ministroke, and who might be a risk for it. TIA Transient Ischemic Attack American Stroke Association What is a TIA A Transient Ischemic Attack TIA is often called a mini stroke, but it s really a major warning TIA is a temporary blockage of blood flow to the brain. Transient ischemic attack Transient ischemic attack TIA Symptoms and causes A transient ischemic attack TIA is like a stroke, producing similar symptoms, but usually lasting only a few minutes and causing no permanent damage Often called a ministroke, a transient ischemic attack may be a warning About in people who have a transient ischemic attack will eventually What is TIA National Stroke Association The goal of TIA management is to prevent a future stroke The medicine and therapy used depends on the exact cause of the TIA In addition to lifestyle changes such as diet, physical activity, limiting alcohol intake, and not smoking, your healthcare provider may recommend medications to treat high blood pressure, high cholesterol, or heart disease. Ministroke TIA Symptoms, Causes, Treatments, and More A ministroke is also known as a transient ischemic attack TIA It occurs when part of the brain experiences a temporary lack of blood flow This causes stroke like symptoms that resolve within

    • [PDF] Download ✓ Tia | by Ü Kembangmanggis
      493 Kembangmanggis
    • thumbnail Title: [PDF] Download ✓ Tia | by Ü Kembangmanggis
      Posted by:Kembangmanggis
      Published :2018-09-24T11:31:33+00:00

    About "Kembangmanggis"

      • Kembangmanggis

        Nama asli Baby AhnanNama Kembang Manggis sekarang ini barangkali tidak banyak yang mengenal Namun, pada kisaran tahun 80 an, nama itu lumayan beken sebagai penulis novel Mungkin Anda yang gemar membaca fiksi atau berlangganan majalah Hai, ingat sebuah cerita bersambung di majalah remaja itu yang berjudul TIA Oleh Gramedia Pustaka Utama, cerbung tersebut kemudian diterbitkan dalam bentuk novel Nah, pengarangnya adalah Kembang Manggis.


    749 Comments

    1. Novel ini aku baca pertama kali selagi masih berupa cerita bersambung di majalah remaja Hai. Berkisah tentang Tia, gadis remaja usia 17 tahun yang sedang dalam masa transisi kedewasaan , yang mempunyai orang tua khususnya ibunya yang sangat menjunjung tinggi tata krama dan kesopanan. Ibu akan marah kalau Tia memperlihatkan sikap tidak sopan, ngomong seenaknya. Padahal bagi Tia, mestinya hal itu boleh-boleh aja.Di usia ini pula Tia mengenal sentuhan gaib yang bernama cinta melalui seorang Dion, m [...]



    2. Tia, anak gadis rada tomboy keras kepala yang punya ortu yang agak overprotektif. Hidupnya penuh dengan aturan-aturan yang dibikin ama ibunya. Tia nggak percaya ama cinta, ndak mau dijatuhi cinta selalu menertawakan teman-temannya yang lagi jatuh cinta akhirnya kena batunya. Dia jatuh cinta ama Dion, penyiar radio/mahasiwa IPB, yang banyak di gandrungi cewe. Untungnya Dion juga jatuh cinta ama Tia. tapi karena adanya kesalahpahaman, mereka akhirnya putus. Dua atau tiga tahun berlalu sebelumnya m [...]


    3. Lima bintang, it was amazing! Why?Karena efek cerita ini, yang bukunya saya baca mungkin hampir 10 tahun lalu, dan sampai sekarang saya masih ingat bagaimana cuplikan-cuplikan adegan lucu plus manis antar kedua tokoh utamanya. Bagaimana saat Tia menjerit kaget dan ngga sengaja memeluk Dion, saat Tia lagi jumpalitan di rumah sendirian dan Dion datang ketika Tia posisinya nggak banget, adegan di atas genteng yang romantis Hangat, sederhana, manis, dan romantis. Kemudian saya baru tahun, ternyata n [...]


    4. ini buku gw baca pas masih SMU.u juga sewa.s banget ( dulu )entah ya kalo dio baca lagi sekarang secara ini buku lama dan pasti penuh dengan "EYD" hehei ceritanya tg ce bernama tia yang pengen cepat2 dewasanti dia suka sama temen kakanya sendiritemen kakanya juga suka dia tapi masih menganggap dia anak kecil jadi dia menghindartapi tih cinta gak kemanayang pasti bukunya hepi ending en sweet bangetmoga masih ada di gramed.nti mau beli lagi aja buat di simpen dan di baca anak cucu kelak hehe


    5. Buku ini adalah novel pertama kali yang saya baca waktu kelas 5 SD. Saya pinjam dari teman sekelas namanya Siti. Kata Siti ini buku kakaknya. Dulu cover-nya ga seperti yg di gambar ini. Sayang ya, sekarang uda ga diterbitkan lagi. Yang saya ingat ceritanya (karena sudah lama banget bacanya), si Tia suka sama seseorang (lupa namanya), trus dia suka diajak naik ke atap rumahnya untuk liat luwak. (Bener ga ya?? hihihihi.)


    6. termasuk agak pendek ceritanya, tapi efeknya masih keinget sampe sekarang. padahal udh hampir 10 thn yg lalu baca novel ini :DLOVE the plot, LOVE the hero, LOVE the heroine and her pure thoughts!Maybe the author want to tell all the teenage girls who read it that whatever you do to hold those childish thoughts inside you, time will shed them layer by layer. in the end, you will have to face the real world and make your step to the adulthood bravely :)


    7. I don't know why, but every time I read this book, I feel delicate. Tia is delicate. Despite her strong feeling, she's just a blooming teenager, a delicate petal. It's about 17 year old girl named Tia who falls in love with an older guy. This short story tells us about her feeling, how she handle her beating love. Too bad it's too short. I definitely wanna read more. Simple and refreshing, typical Indonesian love story. Good book.


    8. When I read this book, my mind start to explore and imagine on what it describes. The falling "snow" of the cotton trees, Tia's house, the attic, and I even felt each character personality. I was drown by this book to feel like I was there, though I was never pretend that I was one of the character on the book.I guess I like this book especially because I like this Tia's character.


    9. tidak pernah bosan membaca cerita initeringat kembali kepada alrmh ayu tercinta karena dulu kami suka sekali membacanya dimajalah haibutan siapa yg lebih dulu mendapatkan majalah baru.cerita yang disampaikan akan selalu memberikan pengajaran kepada kita sebagai orang tua bagaimana cara menyikapi permasalahan remaja.love it


    10. My kind of everlasting book, ever!Saya cinta Tia dan Dion. Ada yang terasa manis kala membaca ulang kisah mereka. Cinta yang tidak macam-macam. Cinta yang polos, seperti kembang gula kapas.Manis


    11. One of the best Indonesian's novels I've ever read! It tells us a story about a teenage girl called Tia, who doesn't have any interest on being an adult. It has a simple plot, but I don't know This book is interesting.


    12. Saya sangat suka novel ini. Pertama kali baca di Majalah Hai, lalu beli buku nya, tapi pas dipinjam teman adik saya, bukunya hilang. Sedih banget kalau ingat itu. Ada yang bisa bantu saya untuk mendapatkannya??


    13. Baca buku ini berkali-kali puluhan tahun yang lalu,terus teman ada yang pinjem dan hilang begitu saja. sekarang aku bener-bener pengin punya lagi niha yang bisa bantuin kirim ke manchester nggak? akan dibalas kirimannya dengan Manchester United scarf



    14. My childhood book. I first read it when it's in Hai magazine many many years ago. So happy I have the book version now.


    15. bagussti lebih bagus kalo gue bacanya gak jauh dari tahun penerbitannya di thn 80an. soalnya, pas gue baca di tahun 2000an, rasanya kok, hampir sama kayak yang lain, ya?



    16. Judy Blume-ish coming of age tale. Simple, touching and Indonesia banget. It made me even think of applying to Bogor Institute of Agriculture just because it seemed like a wonderful place :D



    17. Saya menyukai novel ini mungkin karena kenangan yang menyertainya. Novel pertama saya, pemberian dari almarhumah tante kesayangan yang sangat suka membaca.



    Leave a Reply