Bukan Istri Pilihan

Bukan Istri Pilihan

Maria A. Sardjono Eka Pudjawati / Jul 17, 2019

Bukan Istri Pilihan Tersiksa sebagai anak angkat yang tidak dicintai orangtua angkatnya Ratih menerima lamaran Bu Marta untuk anak lelakinya Hartomo Mula mula memang perkawinan ini berjalan manis Tapi tidak lama karen

  • Title: Bukan Istri Pilihan
  • Author: Maria A. Sardjono Eka Pudjawati
  • ISBN: 9789792286151
  • Page: 370
  • Format: Paperback
  • Tersiksa sebagai anak angkat yang tidak dicintai orangtua angkatnya, Ratih menerima lamaran Bu Marta untuk anak lelakinya, Hartomo Mula mula memang perkawinan ini berjalan manis Tapi tidak lama, karena Hartomo bosan beristrikan wanita yang pendiam, tak berani mengeluarkan pendapat, dengan penampilan kuno Apalagi setelah dia melihat sahabatnya di Jakarta sukses dan berisTersiksa sebagai anak angkat yang tidak dicintai orangtua angkatnya, Ratih menerima lamaran Bu Marta untuk anak lelakinya, Hartomo Mula mula memang perkawinan ini berjalan manis Tapi tidak lama, karena Hartomo bosan beristrikan wanita yang pendiam, tak berani mengeluarkan pendapat, dengan penampilan kuno Apalagi setelah dia melihat sahabatnya di Jakarta sukses dan beristrikan wanita modis dan berwawasan.Hartomo lalu meninggalkan kota kecilnya, menuju Jakarta untuk meraih kebahagiaan materi yang didambakannya Sampai di Jakarta, Hartomo melupakan ibunya dan Ratih yang dianggapnya tidak sesuai dengan seleranya Dia tak berniat memboyong keduanya ke Jakarta Bahkan dia berniat menikah lagi dengan wanita yang lebih modern.Setelah lima tahun tanpa kabar berita dari Hartomo, Ratih mengajak Bu Marta pindah ke Jakarta untuk memperjuangkan kehidupan dan cintanya Dua tahun lamanya ia tinggal di Jakarta untuk berjuang, belajar, bertekun, dan mengembangkan diri sampai berhasil meraih kehidupan yang lebih baik Bukan hanya kehidupan ekonomi yang membaik, penampilannya berubah, sesuai dengan profesi yang digelutinya Pada saat itulah ia bertemu kembali dengan Hartomo.Pertemuan itu membuat Hartomo gamang Tujuh tahun ia meninggalkan Ratih begitu saja Bahkan dua bulan lagi ia akan menikahi gadis pilihannya Tapi ketika melihat Ratih kembali, ia tidak rela melepaskan istri pilihan ibunya itu.

    Cerita Selingkuh Aku Berselingkuh Dengan Suami Orang mengapa laki selingkuhanmu dulu yang mundur bukannya kamu dulu sbg istri orang yang mundur kalau laki itu lanjut,maka dirimu juga lanjut dong,dinyatakan begini karena dirimu menghentikan selingkuh karena laki itu menjauhimu. Cara Bercinta agar Hubungan Intim Suami Istri Tahan cara melakukan seksual berhubungan intim suami istri agar tahan lama, dengan mengatur posisi gaya Gambar, foto dan cerita dewasa juga bisa disertakan untuk menambah stimulasi. Serunya Tukar Pakai Ngentot Istri Waktu Liburan Cerita Sex Cerita Sex Terbaru setelah sebelumnya ada Aku Ketagihan Ketika Vagina dan Anusku Disodok, kini ada cerita Serunya Tukar Pakai Ngentot Istri Waktu Liburan selamat membaca dan menikmati sajian khusus bacaan terbaru cerita sex bergambar yang hot dan TNI Polri masih uji keperawanan Pengakuan pensiunan Hak atas foto Getty Images Image caption Kandidat tentara perempuan dan calon istri para perwira militer disebut diminta menjalani tes keperawanan di rumah sakit yang ditunjuk TNI, antara lain Marissa Aziz Istri Baru Ovy rif , Gigi Hadid Jadi Jakarta detikHot Foto pilihan redaksi kali ini datang dari Marissa Aziz yang merupakan istri baru Ovy rif hingga Gigi Hadid jadi korban Andika Mahesa. Ternyata Ini yang Bikin Istri Aming Mau Tampil Feminin Suara Perlahan tapi pasti, istri aktor sekaligus komedian Aming, Evelyn Nada Anjani, mulai tampil feminin.Dia kini lebih berani merias diri, tak seperti ketika baru menikah Aku merasa udah mulai pantas aja Kan aku udah pernah bilang, aku orangnya nggak pernah maksain juga, karena dulu kepercayaan dirinya seperti itu, mungkin fasenya jadi seperti itu, kata Evelyn ditanya tentang Memetik Untung dari Sebuah Bisnis Dari nilai yang paling Belakangan ini, makin banyak anak muda yang tertarik menggeluti dunia bisnis Bukan cuma mereka yang sama sekali belum bekerja, mereka yang notabene sebagai pegawai negeri atau karyawan swasta pun tertarik memulai usaha sendiri guna memperoleh penghasilan tambahan. Pilihan Kerjaya Anda Kerjaya Forensik Sebagai agama yang mampu menjadi penyelesaian kepada setiap masalah yang timbul, islam telah menetapkan qanun dan undang undang yang berkaitan dengan masalah jenayah,untuk menjadi panduan para hakim dan pemerintah dalam menjatuhkan hukuman kepada penjenayah yang melakukan kesalahan.Undang undang jenayah islam itu terbahagi kepada tiga bahagian iaitu qisas,hudud dan Ketika Orang Tua Tidak Merestui Hubungan Cinta Anaknya Assalamlkm wr wb Pak,ibu saya orang yang keras kepaladan merupakan orang yang dominan di keluarga saya.Dan saya sudah merencanakan untuk menikah dg pilihan hati namun ibu saya tidak merestui sampai kapanpunyang alasanya karena pilihan saya kurang kaya dan keluarganya miskin selebihnya ibu saya hanya berdasar dari omongan orang pintar.Ibu saya sampai sudah menutup Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini Pada Pria FOREDI Gel adalah ramuan tradisional Menes Banten khusus untuk pria dewasa Mengandung bahan alami yang terdiri dari rempah rempah pilihan dan tidak mengandung bahan kimia.

    • [PDF] Download ↠ Bukan Istri Pilihan | by ☆ Maria A. Sardjono Eka Pudjawati
      370 Maria A. Sardjono Eka Pudjawati
    • thumbnail Title: [PDF] Download ↠ Bukan Istri Pilihan | by ☆ Maria A. Sardjono Eka Pudjawati
      Posted by:Maria A. Sardjono Eka Pudjawati
      Published :2018-010-26T08:04:00+00:00

    About "Maria A. Sardjono Eka Pudjawati"

      • Maria A. Sardjono Eka Pudjawati

        Maria A Sardjono sudah menulis sejak remaja tetapi baru dipublikasikan mulai tahun 1974 Hingga kini karyanya berjumlah 80 buku, sebagian dimuat sebagai cerita bersambung terlebih dulu, 150 cerpen, belasan cerita anak anak, beberapa naskah sandiwara radio, satu buku ilmiah, dan puluhan artikel tentang berbagai macam topik Ia adalah sarjana Filsafat Sosial Budaya dan master di bidang Filsafat Humaniora Ia menikah dengan A.J.Sardjono dan dianugerahi empat putra yang semuanya sudah beranjak dewasa


    786 Comments


    1. Tersiksa sebagai anak angkat yang tidak dicintai orangtua angkatnya, Ratih menerima lamaran Bu Marta untuk anak lelakinya, Hartomo. Mula-mula memang perkawinan ini berjalan manis. Tapi tidak lama, karena Hartomo bosan beristrikan wanita yang pendiam, tak berani mengeluarkan pendapat, dengan penampilan kuno. Apalagi setelah dia melihat sahabatnya di Jakarta sukses dan beristrikan wanita modis dan berwawasan.Hartomo lalu meninggalkan kota kecilnya, menuju Jakarta untuk meraih kebahagiaan materi ya [...]


    2. Karakter Hartomo, tidak memiliki sifat yang pantas dijadikan sebagai tokoh utama. Suami yang telah meninggalkan istrinya bertahun-tahun tanpa ada kabar, bahkan berniat menikah dengan wanita lain tanpa memberitahu istrinya, juga tidak meminta restu akan sang ibu, yang ditinggalkannya bersama istrinya.Ratih sangat mencintai suaminya, dan berharap Hartomo kembali, walaupun begitu banyak lelaki yang mendekatinya bahkan melamarnya. Setelah bertahun kemudian tidak ada kabar, Ratih mencoba menyusul ke [...]


    3. *sigh*Sebetulnya saya hanya mampu membaca urut buku ini sampai di halaman 124 setelah itu, saya membaca buku ini dengan halaman meloncat-loncat mulai dari halaman terakhir buku hingga menarik mundur ke belakang. Walau begitu, tidak sulit bagi saya untuk memahami ceritanya karena memang alur cerita ini linier.Ini buku kedua Maria A. Sardjono yang telah saya baca. Buku pertama beliau yang saya baca adalah Sekar, yang sukes membuat saya termangu dan mengernyitkan dahi. Menurut saya, tokoh yang bern [...]


    4. Review lengkap nan panjang di sinopsisuntukmu/2Maria A. Sardjono sukses menggambarkan perkembangan psikologis Ratih dari yang awalnya perempuan nrimo hingga menjadi perempuan modern matang yang tidak melupakan akarnya sebagai perempuan Jawa. Bayangkanlah perempuan ayu dengan penampilan anggun modern, cerdas dan luas wawasannya namun bijaksana dan memegang erat nilai-nilai Jawa. Perfect banget deh~Sayangnya Ratih digambarkan sebagai perempuan yang setianya setengah mati dan sangat keras kepala da [...]


    5. Tidak bisa dibilang suka, tapi tidak bisa dibilang tidak suka.Mendapat referensi karya dari penulis ini untuk dibaca, akhirnya memutuskan membaca salah satu bukunya yang baru terbit bulan ini. Alih-alih suka, aku justru merasa gamang. Mungkin karena tokoh-tokohnya yang cenderung berbudaya yang halus dan kemayu, jadi rasanya membosankan. Kisahnya memang mudah ketebak, tapi itu tidak menjadi masalah yang bikin ceritanya tak berkesan. Bisa dibilang aku suka dengan klimaksnya, karena si tokoh utama [...]


    6. Buku ini terasa sekali menggurui. Tokoh-tokoh utamanya semua menggurui secara berlebihan, jadinya terasa hambar. Dialog yang dituliskan menjadi kering. Ratih menggurui, Dody menggurui, Bu Marta menggurui.Setting ceritanya kurang lengkap, terkesan asal-asalan. Ini memang novel, jadi terserah pengarangnya, mau seperti apa settingnya. Tapi perlu agak realistislah sedikit. Faktor kebetulan dan tidak masuk akalnya juga agak berlebihan. Remaja desa kalau baca novel ini akan berbondong-bondong ke Jakar [...]


    7. Sebenarnya inti ceritanya bagus, ada selipan hal-hal positif dan juga pengetahuan umumTapi, agak sedikit berlebihan, bertele-tele, mengguruinya juga terlalu kentara heheheMana tulisannya juga kecil-kecil, jadinya perlu waktu sedikit lama.Udah gitu, endingnya begitu Uggggh~ bikin pengen teriak sendiri -> udah bela-belain baca ampe abis, eeeeh endingnya cuman begitu. HuhuPadahal sebenarnya bisa lebih bagus novel ini Kalau lebih dieksplor lagi huhu


    8. Setelah semua kepahitan yang dialami Ratih, aku berharap dia bakal dapet akhir yang bahagiaWell, bagiku, endingnya sama sekali nggak bahagia. Soalnya nggak sebanding dengan penderitaan Ratih. 2,5 bintang buat buku ini. Aku bulatin jadi 3. Nilai plus buat covernya.


    9. saya fikir seting dr novel ini tahun 80-an, jika dilihat dr gaya bahasa, jalan cerita, dll tp ternyata jaman sekarang terlalu aneh jalan ceritanya untuk tahun sekarang, dimana ada sosmed dimana2, hp sdh jd barang biasa (untuk apa pasang telepon rumah jika sdh ada hp yg mudah didapat), dll


    10. Ratih adalah wanita yang tangguh, kuat dalam segala hal hidup termasuk cinta.Namun akhirnya cinta sejati menghianatinya tp keputusan yg dibuat ratih adalah yang tepat :)


    11. datar. Mustinya lebih diceritain lagi gimana penyesalan si laki2, seharusnya lebih ngebahas kelebihan tokoh utama dibanding tokoh wanita lainnya.



    Leave a Reply