Anak Rembulan: Negeri Misteri di Balik Pohon Kenari

Anak Rembulan: Negeri Misteri di Balik Pohon Kenari

Djokolelono / Sep 15, 2019

Anak Rembulan Negeri Misteri di Balik Pohon Kenari Nono ketakutan Kenapa dia bisa tersesat di dalam sebatang pohon kenari Padahal dia hanya ingin mengambil sepedanya yang tersandar di sana Dan siapa pula anak berkulit hitam misterius yang memancingnya

  • Title: Anak Rembulan: Negeri Misteri di Balik Pohon Kenari
  • Author: Djokolelono
  • ISBN: 9789794336373
  • Page: 350
  • Format: Paperback
  • Nono ketakutan Kenapa dia bisa tersesat di dalam sebatang pohon kenari Padahal dia hanya ingin mengambil sepedanya yang tersandar di sana Dan siapa pula anak berkulit hitam misterius yang memancingnya ke sana Nono ingin keluar Tapi di dalam pohon itu, membentang dunia berbeda Dia tiba di zaman Belanda Itu belum seberapa Masih banyak hal hal aneh lain Misalnya, gadiNono ketakutan Kenapa dia bisa tersesat di dalam sebatang pohon kenari Padahal dia hanya ingin mengambil sepedanya yang tersandar di sana Dan siapa pula anak berkulit hitam misterius yang memancingnya ke sana Nono ingin keluar Tapi di dalam pohon itu, membentang dunia berbeda Dia tiba di zaman Belanda Itu belum seberapa Masih banyak hal hal aneh lain Misalnya, gadis bermata biru cantik yang bisa berubah menjadi burung kenari Gerombolan Semut Hitam Anak Rembulan Dunia macam apa ini Nono ingin sekali kembali ke rumah kakek buyutnya yang nyaman di Wlingi Tapi mungkinkah dia bisa kembali, kalau ternyata dia harus memimpin sebuah perang mencekam di dunia misteri itu Dua genre yang membuat penikmat buku meragukan kecanggihannya sewaktu tahu penulisnya asli Indonesia adalah konspirasi dan fantasi Namun, membaca Anak Rembulan, siapa pun akan mendebat pendapat itu dan meyakini waktunya anak negeri unjuk gigi Sangat lokal, fantastik, dan tak terlupakan Tasaro GK, penulis trilogi Muhammad Saya senang bisa membaca lagi karya terbaru Djokolelono Imajinasinya sangat kuat membangun plot cerita fantasi lokal yang nggak kalah keren dengan fantasi asing Benny Rhamdani, penulis buku dwilogi Mimpi Sang Garuda dan Garuda di Da

    Life Is Simple _ nama nama anak perempuan dalam islam bagi semua kaum ibu atau bapa yang buntu nk letak nama untuk bayi perempuan yg baru lahir. kat bawah ni ade senarai nama bayi perempuan islam dengan makna yang indah indah sekali Download MP Ebiet G Ade Full Album Pusat Dwonload Feb , Beberapa sumber menyebutkan bahwa Ebiet lahir di Banyumas Banyumas sebenarnya adalah sebuah karesidenan, sementara ia lahir di wilayah Kabupaten Banjarnegara EBIET G ADE Apresiasi Musik Indonesia Menurun.Djarum Super Music. Biografi dan Foto Tere Liye Update Biografi Orang Berbeda dari penulis penulis yang lain, Tere Liye memang sepertinya tidak ingin di publikasikan ke umum terkait kehidupan pribadinya Mungkin itu cara yang ia pilih, hanya berusaha memberikan karya terbaik dengan tulus dan sederhana. Foto Syur Cewek Bugil Pamer Toge plus Pussy PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGAKU INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER BENER TERBUKTI SAMA SAYA Terima kasih sebesar besarnya yang kami ucapkan kepada AKI EDAN yang telah memberikan keberhasilan dan keberuntungan bagi keluarga sayarkat bantuan beliau saya sekarang sudah hidup tenang karena suamiku sudah punya usaha tambak yang luasnya sekitar . Kumpulan Nama Bayi dan Artinya Terbaik dan Ada berbagai mana bayi yang bagus dan cantik, jika kalian bingung untuk memberi nama untuk anak kalian kelak nanti IDC share kumpulan nama bayi terpopuler di dunia yang IDC ambil dari berbagai macam sumber Ok sobat IDC tidak akan banyak bicara lagi berikut ini Nama Nama Bayi Perempuan Islami Bidanku Nama adalah doa dan nama juga bisa menjadi pengharapan orang tua kepada anak Oleh karena itu sangatlah penting dalam pemilihan nama, khususnya nama bayi perempuan.Selain itu nama yang di berikan orang tua akan di sandang selama hayat hidup anaknya. baca kumpulan novel online gratis Dunia Novel Mar , shanti gho mengatakan TELAH HADIR AGEN POKER JAGODOMINO TERPERCAYA DAN TERBAIK DI INDONESIA Proses deposit withdraw mudah cepat aman Dapatkan bonus turnover untuk setiap hari .% .% winor lose Jemputan Majlis Aqiqah, Kesyukuran Cukur Jambul Wak Feb , Seperti sedia maklum, kini Ilham anak wak hampir berumur bulan, oleh itu seperti sunnah Rasulullah meng aqiqahkn anak anak beliau, wak juge begitu

    • [PDF] ✓ Unlimited ↠ Anak Rembulan: Negeri Misteri di Balik Pohon Kenari : by Djokolelono á
      350 Djokolelono
    • thumbnail Title: [PDF] ✓ Unlimited ↠ Anak Rembulan: Negeri Misteri di Balik Pohon Kenari : by Djokolelono á
      Posted by:Djokolelono
      Published :2018-09-02T15:48:26+00:00

    About "Djokolelono"

      • Djokolelono

        adalah seorang penulis buku Indonesia tahun 70 hingga 80 an Dia dikenal sebagai penulis buku fiksi ilmiah seperti seri Penjelajah Antariksa Bencana di Planet Poa, Sekoci Penyelamat, Kunin Bergolak , Jatuh ke Matahari dan sekuelnya, Bintang Hitam Selain menulis buku fiksi ilmiah, Djokolelono juga dikenal sebagai penulis buku anak anak, seperti seri Astrid, dan beberapa cerita wayang Djokolelono juga adalah seorang penerjemah Buku buku yang ia terjemahkan antara lain Petualangan Tom Sawyer dan karya Mark Twain yang lain, seri Pilih Sendiri Petualanganmu, seri cergam Mimin, seri Mallory Towers dan buku buku Enid Blyton yang lain, dan seri Rumah Kecil Laura Ingalls Wilder 1 Karya karyanya diterbitkan oleh Pustaka Jaya PT Dunia Pustaka Jaya , Gramedia, dan BPK Gunung Mulia.


    650 Comments

    1. 3.7 deh, hehehe. Saia bulatin ke bawah karena rating keseluruhannya masi 3.89.Ihik ihik. Kayak IP Mahasiswa teladan aja. Saia suka Nono. Saia sukaaaa~ banget sama Saarce. (view spoiler)[ Baik Saarce versi mimpi maupun Saarce versi asli. Walau saia tetep berasa aneh menemukan anak asli Indonesia yang penampilannya bule abis. Bukannya itu ga mungkin, memang, karena bisa aja sih kalau dia leukistik karena mutasi spontan. @_@(hide spoiler)]Dan saia suka Ibu Nono, Pakde dan Bude Nono, Mbah Sastro, Mb [...]


    2. Seru, nggak kalah menurut saya dengan novel fantasi karya penulis Barat, seperti Percy Jackson misalnya. Saya membandingkan dengan Percy karena sama-sama ditujukan untuk pembaca anak dan sama-sama menampilkan tokoh-tokoh legenda. Kepiawaian Djokolelono dalam bercerita membuat kisah ini sangat mengalir dan enak dibaca, diselingi humor di sana sini.Terlepas dari kover yang kurang menggambarkan isi novel dan dua ilustrasi yang tidak sesuai deskripsi (jadi penasaran, ilustratornya sempat membaca dul [...]


    3. Bermula dari rasa penasaran dengan aneka kisah fantasi yang saya baca. Menarik memang, bahkan beberapa membuat saya terpesona. Sangat jarang mengandung banyak unsur lokal. Kalau ada, biasanya tokohnya ya dia lagi, dia lagi. Padahal dengan begitu banyak legenda masih banyak yang bisa kita olah.Bisa buat sebuah kisah fantasi dengan unsur lokal? Tantang saya ke Andry Chang salah satu penulis kisah fantasi. Dengan ketekunannya dalam melakukan riset serta semangatnya untuk memberikan yang terbaik , t [...]


    4. "Ku nggak ngerrtiiiiiiii" adalah reaksi awal ketika membaca buku ini hingga di halaman 140an. Lalu di 100 halaman berikutnya baru lebih jelas. Dari gaya tulisannya saja memang keliatan jelas, om djoko adalah seorang pendongeng. Dia bercerita seolah-olah pembacanya adalah para penonton drama panggung dan beliau-lah naratornya. Saya hampir bisa mendengar suaranya ketika membaca. Sangat unik. Sementara itu, ceritanya sendiri begitu aneh. Nono tadinya akan menikmati liburan di desa di Malang. Awalny [...]



    5. Waktu kecil, aku membaca dan menyukai karya-karya Pakde Djoko, dan sekian puluh tahun kemudian aku menyunting karyanya. Wow.




    6. Masih ingat dengan Djokolelono? Beliau adalah penulis novel produktif di era 70-80an. Novel debutannya yang berjudul “Jatuh ke Matahari” merupakan novel fiksi ilmiah paling awal yang ditulis oleh penulis Indonesia, novel tersebut diterbitkan oleh Pustaka Jaya pada tahun 1976, setahun sebelum George Lucas merilis Star Wars yang kelak menjadi sebuah fenomena budaya dalam sejarah dunia fiksi ilmiah.Setelah sukses dengan novel pertamanya, Djokolelono membuat sekuelnya berjudul Bintang Hitam (Pus [...]


    7. Sejak membaca review anak Rembulan dari oom htanzil saya langsung kepengen banget baca buku ini secara genre favorit saya genre fantasi, ga afdol dong kalo belum baca novel fantasi lokal yg katanya oke banget ini. Tapi sayang setelah dicari-cari di toko buku masih belum ada karena novelnya tergolong baru. Jadi ketika saya beruntung memenangkan buku ini setelah ikutan Kuis Komentar "Novel Fantasi Lokal" di mizan (thanks mizan!!) saya langsung baca habis buku ini. Memang baru sempat di review seka [...]


    8. Hahahaha ceritanya lucu dan seru. Lokal banget. Ada banyak unsur-unsur gaib. Orang dulu memang hebat-hebat ya. Heran kok bisa sampai dijajah Wolanda. Ceritanya tentang Nono, yang baru kelas V, yang berlibur ke rumah Mbahnya di Wlingi. Suatu hari Nono disuruh Mbahnya untuk mengambil tahu di tempat Mbahnya yang satunya.Saat ingin menyebrang kali, Nono menyandarkan sepedanya di sebatang pohon kenari yang konon katanya sudah ada sejak jaman Wolanda. Nono pun mencelupkan kakinya ke dalam kali sambil [...]


    9. 248 - 2013Ah, jadi ingat waktu SD aku juga sudah boleh mudik sendiri ke rumah nenek kalau sedang liburan panjang. Terus karena jaman dulu belum ada listrik masuk desa, jadi mengalami kalau malam pasang lampu teplok atau petromaks. Dan kalau malamnya sedang terang bulan purnama, semua anak bukannya tidur malah main di luar, termasuk aku. Apakah itu berarti aku juga Anak Rembulan? #NggakNyambungBaca novel ini malah jadi teringat kaus merah MU-ku yang juga bernama punggung Giggs. Tapi tidak seperti [...]


    10. sebuah buku karangan DjokoLelono yang dikemas dalam cerita cantik namun tetap menampilkan tokoh lokal. meskipun ditujukan untuk anak-anak remaja namun buku ini cukup membuat imajinasi saya benar-benar ikut terbawa. berkisah tentang seorang anak yang mendapat pengalaman seru ditengah liburannya. peristiwa meletusnya gunung Kelud yang membawanya berpetualang ke alam kasat mata. bertemu dengan penunggu gunung kelud si mahesasuro dan lembusuro juga mengungkap asal-usul dari sebuah sungai yang disebu [...]


    11. Sedikit Preview:Prinsip fantasi yang "membumi" yang saya anut: Makin mirip setting cerita dengan Planet Bumi, makin mudah cerita itu dicerna & dikenali pembaca dari segala kalangan. Apalagi bila didukung dengan pengalaman, pengetahuan sejarah dan penguasaan setting yang matang, hasilnya ya contohnya seperti ini: Anak Rembulan.Menilik sekilas karya2 Mbah Djoko lainnya yang bernuansa fantasi (juga sci-fi) membuka mata saya tentang kekuatan pengalaman yang tidak akan kalah dari apapun juga.Revi [...]


    12. Mudah2an covernya diganti pada edisi selanjutnya. Buku ini mengobati rasa kangen pada tulisan Djokolelono.Dengan plot besar yang serupa dengan Genderang Perang Dari Wamena dan Terlontar ke Masa Silam, seorang anak laki-laki, Nono, tanpa sengaja masuk ke alam yang berbeda.


    13. Dari 1 bintang jadi 4 bintang!! yes, i am very appreciate it. Really! Alurnya cepat, tapi aku sering mengalami apa ya namanya? mungkin semacam slip-plot? tapi akhirnya paham juga menjelang bab-bab akhir, dan oh!! i get it. Semacam deja vu bisa dibilang. Pantas saja, lalu mulai masuk akal. Dan oke aku akui ini bagus, hahaa. Aku hanya ga tahan dan ga sabar di bagian tengah buku itu yang mendominasi cerita. Good Job! eyang. Tapi tetap saja aku ga suka bagian tengah itu yang rasanya panjang banget, [...]


    14. Kata Tasaro GK di sampul depan buku ini, "sangat lokal, fantastik, dan tak terlupakan." Saya setuju saja. Akhir ceritanya masih menyisakan tanda tanya. Ada hal-hal yg tak terjelaskan, seperti riwayat Anak Rembulan yg dikorbankan di warung Mbok Rimbi. Tapi tak apa. Jalan ceritanya, alias petualangan si Anak Rembulan, lumayan seru dan dibumbui rasa kocak.


    15. seperti membaca petualangan alice in wonderland. suka sekali dengan muatan fantasi lokalnya, tp dlm eksekusinya msh banyak hal yang terasa dipaksakan. covernya nggak banget. mendingan salah satu ilustrasi keren di dlm buku dijadikan gambar sampuliu lengkap direadbetweenpages/


    16. Saya suka fantasi karena ketidak masuk akalannya, serta betapa jauhnya itu dari kehidupan dunia sehari-hari.Tapi, ada kalanya fantasi yang 'dekat' seperti ini menjadi sangat istimewa. Membaca ini membuat terkenang masa SD dan membaca karya-karya serupa.


    17. Rindu membaca karya negeri sendiri yang ciamik, terlipur buku ini. Walau aslinya petualangan anak-anak, tetap semarak dibaca bagi yang dewasa.









    18. bagus banget ni ga kalah sama fantasi asing, terutama karena berkaitan sama sejarah dan budaya bangsa kita sendiridah2an semakin banyak karya anak negeri yang berbobot seperti ini ;)


    Leave a Reply